Bintang

Bintang adalah salah satu benda langit yang menghasilkan cahayanya sendiri. Bintang akan menampakan dirinya pada malam hari. Makanya langit malam akan menjadi terang dan lebih indah karena ada Bintang yang menghiasinya. Berdasarkan hasil penelusuran definisi Bintang via Wikipedia, menurut ilmu astronomi, bintang adalah:

“Semua benda masif (bermassa antara 0,08 hingga 200 massa matahari) yang sedang dan pernah melangsungkan pembangkitan energi melalui reaksi fusi nuklir. Oleh sebab itu bintang katai putih dan bintang neutron yang sudah tidak memancarkan cahaya atau energi tetap disebut sebagai bintang. Bintang terdekat dengan Bumi adalah Matahari pada jarak sekitar 149,680,000 kilometer, diikuti oleh Proxima Centauri dalam rasi bintang Centaurus berjarak sekitar empat tahun cahaya.”

Untuk sejumlah orang, Bintang adalah inspirasi baginya. Bintang melambangkan kehebatan, kekuatan, dan kebahagiaan, karena sinarnya yang begitu indah serta makna Bintang itu yang begitu mendalam bagi alam semesta.

Aku suka Bintang. Bahkan, rasa suka ku terhadap Bintang menjadikan Bintang sebagai simbol yang mewakili diriku. Aku ingin seperti Bintang, karena dirinya menghiasi malam, menjadikan malam lebih indah. Aku ingin seperti Bintang , karena dirinya menjadi inspirasi bagi banyak orang, dengan cahayanya terang. Aku ingin seperti Bintang, karena dirinya menjadikan malam tidak lagi menyeramkan. Aku ingin seperti Bintang karena seperti lagu pada film Petualangan Sherina, “Bintang-bintang di langit, memiliki sejuta misteri…”. Dan aku ingin seperti Bintang karena jika ada Bintang di langit, tandanya aku tidak akan kehujanan jika berada di luar pada malam hari.

Aku suka Bintang.

Aku adalah Bintang.

Karena Vidi Aldiano bilang “Tetaplah menjadi Bintang di langit…” (Vidi Aldiano – Pupus Kasih Tak Sampai).

Leave a Reply

